10 Cara Membuat Ruang Terasa Mewah

Siapapun ingin menambahkan kesan mewah untuk ruang hidup mereka. Seperti pepatah lama, rumah setiap manusia harus merasa seperti istananya. Namun, hari ini sepertinya istana hanya terlihat pada buku cerita dan reality TV show.

Ketika Anda mengembangkan desain rumah Anda, ingatlah bahwa "mewah" tidak selalu harus identik dengan "di atas". Ada banyak cara untuk menambahkan, sentuhan kecil mewah untuk rumah.


Berikut 10 Cara Membuat Ruang Terasa Mewah seperti dilansir Freshome :
  • Putaran Out Space dengan Molding dan Trim

Molding dan Trim adalah dua taktik yang paling umum digunakan untuk mengubah kamar dari kotak dasar menjadi ruang yang nyaman. Cukup sederhana, elemen-elemen ini memberikan kerangka visual untuk ruang saat menyampaikan arti bahwa setiap detail kecil diperhitungkan selama proses dekorasi.
  • Berikan Focal Point Pada Tiap Ruang

Salah satu cara untuk membuat rumah Anda terasa mewah adalah dengan memastikan bahwa setiap ruang memiliki titik fokus yang jelas. Sementara itu terdengar mewah, titik fokus mengacu pada tempat tunggal di mana garis ruang berkumpul dan di mana mata Anda segera ditarik setelah memasuki suatu ruang. Cara termudah untuk memilih titik fokus adalah dengan menyoroti detail arsitektur yang ada.
  • Pilih Warna Hangat

Salah satu karakteristik mendefinisikan setiap ruang mewah adalah bahwa Anda terasa diundang.
Ada fakta Ilmiah di balik psikologi warna telah dipelajari selama beberapa dekade. Warna hangat seperti merah, oranye, dan kuning dianggap memberi rasa nyaman dan intim. Warna dingin seperti abu-abu dan hijau telah dikaitkan dengan ketenangan dan digunakan untuk membuat ruangan terasa lebih lega.
  • Menawarkan Plush Seating

Berikan rumah Anda sentuhan mewah dengan menyediakan banyak tempat duduk mewah. Bila mungkin, pastikan bahwa tempat duduk Anda empuk. Jangan ragu untuk memilih kain bertekstur yang akan membantu membawa lapisan tambahan mendalam ke ruang.
  • Penutup Lapisan Lantai

Jika Anda bisa, mulai dengan lapisan dasar. Kayu atau pilihan tampilan yang realistis faux adalah pilihan terbaik Anda. Mereka akan berkoordinasi dengan mudah dengan berbagai skema warna dan gaya dekorasi dan memberikan landasan yang kuat untuk membangun sisa dekorasi Anda.

Jika Anda adalah penggemar karpet, Anda harus memilih yang solid, warna netral dan pastikan memiliki lapisan tebal di bawahnya.

Desain oriental adalah pilihan klasik bagi mereka yang ingin menambahkan kesan mewah. Tapi, gaya apapun yang Anda pilih, pastikan untuk menggunakan warna-warna yang sudah ada dalam desain dan ukuran yang bekerja dengan bentuk ruangan.
  • Tambahkan Barang Antik

Menggabungkan unsur antik dengan dekorasi Anda akan meban rasa keagungan ke sebuah ruangan. Dengan memilih satu atau dua barang antik untuk mengikat sebuah ruangan bersama-sama Anda dapat menambahkan lapisan bunga visual untuk ruang tanpa bentrok dengan estetika modern Anda lebih.

  • Menambah Aksesoris Metal

Tidak ada ruang mewah akan lengkap tanpa sejumlah benda bersinar. Emas, perunggu, dan perak masing-masing bisa menambahkan sentuhan kaya untuk ruang Anda. Pilih salah satu yang paling cocok dengan gaya pribadi Anda dan memasukkan agar memberi kesan glamor.

  • Berbelanja secara Royal untuk Sentuhan Akhir

Ketika berbicara tentang sentuhan, desainer mengacu pada detail-detail kecil yang sering diabaikan, tetapi ketika ditambahkan bersama-sama, benar-benar melengkapi ruangan. Pilih satu atau dua sentuhan-sentuhan kecil mahal yang memberi kesan mewah.

  • Suasana Ruang 

Suasana akan mempengaruhi nuansa ruang. Musik piano lembut dan menyalakan lilin akan memberi ebih banyak nuansa romantis. Ketika mengenai suasana, pencahayaan adalah kunci. Gunakan penutup lampu untuk menjaga pencahayaan lembut dan menyebar.

Selain pencahayaan, musik akan membantu Anda menambahkan sentuhan mewah untuk ruang apapun. Berinvestasi dalam sistem suara dengan menempatkan speaker sehingga suara akan merata di seluruh ruang.

  • Jaga agar Semuanya Rapi dan Terorganisir

Pikirkan tentang semua ruang mewah yang Anda telah lihat di TV dan di majalah. Apakah ada pernak-pernik berserakan setiap ruang dan barang-barang pribadi? Sebaliknya, ruang selalu rapi dan bersih. Anda tidak perlu tim art director dan fotografer untuk mencapai perasaan yang sama di rumah Anda.


Sumber : Freshome
Previous
Next Post »