Cermin Sebagai Pelengkap Dekorasi Interior


Apa yang terlintas difikiran anda jika berbicara tentang cermin ?

Tentunya hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan, karena memang biasanya cermin digunakan orang-orang untuk melihat tampilan dirinya sendiri.

Didalam dunia Arsitektur, penggunaan cermin merupakan hal yang lumrah. Sebenarnya cermin dapat menghadirkan kesan lain dalam arsitektur. Pada ruang yang sempit, jika anda menempatkan cermin maka ruangan akan terasa luas atau membuat ruang menjadi lebih bersinar.

Dalam buku barunya Atlanta Bartlett menuliskan, kita tidak bisa mendekorasi tanpa cermin karena mereka menawarkan solusi brilian untuk berbagai masalah desain interior. ("Keep It Simple'' (Ryland, Peters & Little))

Namun, peletakan cermin juga harus disesuaikan jangan secara asal-asalan. Berikut ini merupakan tempat-tempat sempurna untuk meletakkan cermin dan beberapa kegunaannya seperti yang dilansir KompasProperti :

Kamar mandi

Umumnya pria membutuhkan cermin untuk membantu mencukur kumis mereka, sementara para kaum hawa membutuhkan cermin untuk membantu mereka berdandan.

Sebagai Penyelaras

Jika diletakkan di tengah-tengah meja makan, tempat cermin bisa berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan lilin atau tanaman.

Pada Dinding

Jika ada cermin besar yang diletakkan di dinding maka akan menciptakan ilusi ruangan lebih luas. Maka, tempatkan cermin secara vertikal di dinding yang berlawanan dengan pintu ruangan.

Sebagai Satu Kesatuan

Menggantung koleksi beberapa cermin berbingkai juga merupakan bagian dari seni. Koleksi cermin yang diletakkan pada permukaan dinding bisa bervariasi baik dari ukuran, gaya maupun bentuknya.

Mengubah Pemandangan

Jika memiliki pemandangan indah dari luar jendela rumah, gantunglah cermin pada arah berseberangan untuk merefleksikannya.
Previous
Next Post »