Pemenang Sayembara Desain Lansekap Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah

Sebelumnya Universitas Syiah Kuala mengadakan Sayembara Desain Lansekap Gedung Gelanggang Mahasiswa. Lomba yang bertemakan Ruang Publik Sebagai Ruang Kreatif ini, telah berlangsung sejak 27 Februari-27 Maret
2015 lalu. Kehadiran sayembara ini sendiri untuk memunculkan kreatifitas mahasiswa, serta juga untuk menciptakan perubahan tata lansekap kawasan gelanggang menyambut Pekan Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV.

Adapun yang menjadi poin penilaian seperti, konsep dan gagasan rancangan, kesesuaian tema, inovasi/kreativitas, orisinalitas ide dan keunikan, serta harmonisasi desain dengan lingkungan sekitar. 

Namun sekarang ini penilaian sayembara sudah selesai, Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Unsyiah telah mengumumkan pemenang  Sayembara Desain Lansekap Kawasan Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Rabu (8/4). Ada 14 desain lansekap yang masuk kriteria penilaian.

Ketua Panitia Pelaksana Zulhadi Sahputra menyebutkan ada dua karya terbaik yang terpilih sebagai pemenang, yaitu desain Diversity of Islamic Park yang digarap oleh Teuku Kevin Varaby, Cut Sannas Saskia, Teuku Aulia Ponda sebagai juara pertama. Sebagai pemenang kedua terpilih karya Respirasi Park yang digarap oleh Arisma Handayani, M. Iqbal, Ade Ameloa Ansari, dan Murdiana.

Dewan juri dalam sayembara ini adalah oleh Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur (Pembantu Rektor III Unsyiah), Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA (Dekan Fakultas Teknik Unsyiah), dan Dr. Ir. Izziah, M.Sc (Ketua Jurusan Arsitektur Unsyiah). 

Bagi para pemenang nantinya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta bagi pemenang pertama, dan Rp 3,5 juta bagi pemenang kedua.


Previous
Next Post »