5 Kebiasaan Ini Bisa Buat Rumah Kamu Selalu Bersih


Membuat hunian anda tetap bersih sebenarnya sangatlah mudah, namun sering dilupakan oleh setiap orang. Akan tetapi untuk mengasah kebiasaan kamu agar kebiasaan membersihkan rumah jadi kebiasaan rutin, setidaknya kamu dapat menerapkan cara-cara berikut.

Inilah 5 Kebiasaan Ini Bisa Buat Rumah Kamu Selalu Bersih :

Selalu Membersihkan

Mengulang-ulang pekerjaan yang sama tentu akan membuat pikiran kamu menyimpan ingatan kebiasaan tersebut. Setidaknya sering-seringlah membersihkan rumah kamu agar membersihkan menjadi kegiatan rutin kamu.

Meletakkan Barang Ditempat Semula

Barang-barang yang sering dipindah-pindahkan membuat kamu akan malas melakukan bersih-bersih. Dengan menempatkan barang pada posisi yang sama tentu akan merangsang anda untuk merapikan barang tersebut ketika barang tersebut tidak ditempatnya lagi. Kamu akan menemukan energi lebih dari rumah yang terlihat rapi dan bersih. Lakukan poin ini secara reguler supaya rumah tetap nyaman.

Meletakkan Pembersih di Dekat Tempat yang Paling Kotor

Di dalam rumah kamu tentu ada titik-titik yang paling mudah dan cepat kotor. Pastikan untuk menyimpan peralatan atau perlengkapan kebersihan di titik yang mudah untuk dijangkau sehingga kegiatan membersihkan rumah kamu menjadi lebih mudah. Umumnya tempat yang mudah kotor adalah wastafel kamar mandi. 

Membiarkan Beberapa Tempat Berantakan

Tuntutan akan kesempurnaan dalam setiap inci dari rumah dapat menyebabkan kamu merasa tertekan. Oleh sebab itu, berikan kelonggaran pada beberapa tempat khusus seperti tempat sampah kering yang berisi kertas-kertas.Bagian ruang yang agak berantakan bisa menjadi estetika tersendiri bagi rumah kamu.

Pilah Barang yang Akan Dibeli

Beberapa orang seringkali membeli barang baru dengan alasan bisa menggunakan barang tersebut lain waktu. Namun selalu tanyakan pada diri kamu sendiri ketika akan membeli sesuatu: "Apakah saya benar-benar membutuhkan ini?"

Karena jika kamu membeli barang dengan asal-asalan maka mau kemana barang-barang tersebut kamu tempatkan ? Ujung-ujungnya rumah kamu hanya menjadi gudang saja.

Previous
Next Post »