Tips Memilih Alat Elektronik Untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Alat Elektronik Untuk Rumah Minimalis

Arsitekno.com -  Memilih perangkat elektronik sebagai pelengkap ruangan anda tidak bisa dilakukan secara sembarangan, apalagi pada rumah tipe minimalis. Karena desain minimalis membutuhkan perlakuan khusus untuk menjaga kesan ruangan agar tetap luas. Tak hanya tepat guna, perangkat tersebut juga harus cocok dengan berbagai macam aspek dari rumah anda.

Berikut Tips Memilih Alat Elektronik Untuk Rumah Minimalis yang dikutip dari KompasProperti:

1. Ukuran Alat Elektronik

Rumah minimalis memiliki besar terbatas, anda tak bisa sembarangan memilih perangkat karena akan berpengaruh pada perabot lain dan aktivitasnya. Dengan menyesuaikan ukuran dan penempatan barang, anda telah menjaga kenyamanan rumah anda tersebut.

Kita anbil contoh pada televisi, jarak pandang sehat saat menonton televisi adalah lima kali ukuran layar. Jika anda memilih televisi 14-21 inci, anda hanya membutuhkan jarak sekitar 2-3 meter dari mata. Anda juga bisa membeli televisi layar datar dan menempelkannya pada tembok.

2. Perhatikan Daya Listrik pada Perangkat

Rumah minimalis biasanya memiliki kekuatan listrik 1.300 watt. Anda dapat menggunakan produk hemat energi agar bisa memakai banyak alat elektronik. 

Jangan lupa untuk mengatur juga penggunaan listrik dengan timer dan hubungkan pada remote pengendali alat elektronik otomatis. Saat ini, anda bahkan bisa melakukan pengaturan semua otomasi itu lewat ponsel, misalnya pada Oppo Mirror5. Fitur Smart Remote Control pada ponsel ini dapat membantu anda mengatur suhu AC, mengganti saluran televisi, dan lainnya cukup langsung dari smartphone anda tersebut

3. Nilai Praktis dari Minimalis

Kelebihan hunian minimalis terletak pada kesedehanaannya. Menggunakan terlalu banyak alat elektronik bisa berisiko listrik naik-turun dan memakan biaya besar serta rumah anda akan terasa penuh sesak. Maka sebaiknya anda disarankan untuk membeli barang yang sesuai dengan kebutuhan saja.
Previous
Next Post »