Tips Membeli Furnitur Antik Agar Sesuai dengan Dekorasi Ruang


Arsitekno.com - Tak ada salahnya jika anda ingin membeli furnitur-furnitur antik, selain unik harga dari furnitur-furnitur antik ini murah jika anda mencarinya di toko barang bekas atau pasar loak.

Namun ketika membeli furnitur-furnitur antik dari toko barang bekas atau pasar loak tersebut, anda harus memperhatikan beberapa faktor yang akan mempengaruhi desain dekorasi ruang yang ingin anda garap.

Berikut adalah Tips Membeli Furnitur Antik Agar Sesuai dengan Dekorasi Ruang yang ingin anda garap seperti yang dijelaskan oleh LancasterOnline :

Sifat Furnitur

Furnitur yang sudah tidak sesuai dengan zaman sekarang, biasanya dijual dengan harga murah. Akan tetapi furnitur yang diproduksi pertengahan abad (antara akhir 1950-an hingga 1970-an) harganya mahal.

Furnitur gaya modern yang ditemukan di toko barang bekas mungkin bukan yang terbaik, sementara yang tersisa bisa cukup mahal juga. Furnitur yang langsung menuju tumpukan sampah dan tidak laku adalah mebel kayu yang diproduksi sekitar 1940-an namun tahan lama meski tidak begitu modis.

Pada dasarnya, selain melihat dari penampilannya anda harus mengerti sifat furnitur tersebut apakah berumur panjang atau tidak.

Jenis Furnitur

Pastikan anda memutuskan menggunakan furnitur antik seperti apa, terutama jika tertarik untuk memulihkan, memperbaiki atau mengganti fungsi furnitur tersebut. Jika anda membeli sebuah furnitur lama dan memiliki beberapa kerusakan, carilah ide untuk memperbaikinya. Saat ini, banyak barang-barang rongsokan yang justru bernilai tinggi setelah dipoles. 

Ukuran Furnitur

Dengan mengetahui ukuran furnitur yang ada, akan membantu anda memutuskan furnitur apa yang cocok dan seberapa besar ukuran furnitur ini di ruangan anda. 

Inilah sedikit Tips Membeli Furnitur Antik Agar Sesuai dengan Dekorasi Ruang yang ingin anda garap, sehingga furnitur antik yang anda cari tersebut sesuai dengan kebutuhan dan fungsi ruangnya.
Previous
Next Post »