Banda Aceh Bangun Fly Over di Simpang Surabaya

Pemerintahan Jokowi-JK melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 307,6 miliar dalam APBN 2015, untuk proyek Pembangunan Fly Over Simpang Surabaya, Banda Aceh, yang akan mulai dikerjakan pada tahun ini. 

“Pembangunan Fly Over Simpang Surabaya dan pelebaran Jembatan Krueng Cut akan dikerjakan tahun
ini,” kata Kasatker APBN, Ir Hilal seperti dilansir harian Serambi Indonesia.

Untuk Fly Over Simpang Surabaya disediakan dana Rp 307,6 miliar, sedangkan untuk pelebaran Jembatan Krueng Cut Rp 105 miliar. Kedua proyek tersebut akan dilaksanakan dengan sistem kontrak multiyears selama tiga tahun. 

Sedangkan kelanjutan proyek Jembatan Pango, pihak Kementerian PU tak lagi menyinggungnya dalam raker di Jakarta, karena pembebasan lahan belum juga selesai dilakukan padahal sudah 3 tahun.

Saat mengetahui bahwa proses pembebasan lahan belum selesai dilakukan oleh Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Besar, pejabat Kementerian PU kecewa dan menyatakan “biarkan saja jembatan itu menjadi monumen jembatan puntung”.

Menurut Hilal, Pemerintah Pusat menyetujui pembangunan Fly Over Simpang Surabaya karena letaknya di ruas jalan nasional, yang berfungsi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di persimpangan tersebut.
Previous
Next Post »