Yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Jadi Arsitek

Pilihan profesi jadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan karena akan melibatkan banyak hal termasuk hobi, visi, komitmen serta peluang dimasa depan.

Karir dibidang Arsitektur mungkin dapat menjadi pertimbangan untuk anda yang saat ini tengah linglung dan bingung dalam menentukan arah karir anda.

Namun berikut ini ada beberapa pertimbangan yang dapat anda perhatikan seperti dilansir oleh Kompas Properti :



  • Macam-Macam Arsitek


Arsitektur tidak terdiri dari satu bidang studi. Namun, karir arsitektur menawarkan beberapa pilihan. Beberapa disiplin karir arsitektur lainnya mungkin ada, tetapi perlu diingat bahwa arsitektur tidak terbatas pada, bangunan, perangkat lunak dan desain.

Satu hal yang pasti, seorang arsitek harus memiliki keterampilan besar dalam hal kreativitas dan matematika. 


  • Biaya Edukasi Tinggi


Sama seperti setiap bidang yang sangat profesional lainnya, arsitektur adalah bidang ahli yang membutuhkan pendidikan dan pengalaman panjang dan signifikan. Sebelum Anda menggambar desain untuk merancang bangunan besar, pendidikan profesi harus Anda ikuti.

Perguruan tinggi dan universitas yang menawarkan gelar sarjana dalam arsitektur akan menjadi taruhan terbaik. Setelah Anda memperoleh gelar sarjana di bidang arsitektur, sebagian besar arsitek mengambil pendidikan mereka selangkah lebih maju dan mengambil gelar master.


  • Memiliki Visi Desain


Dahuluarsitektur adalah sebuah karir di bidang lapangan yang pekerjaanya membangun gedung megah dan struktur yang meninggalkan rekam jejak hingga sekarang. Hari ini, wajah arsitektur berubah secara signifikan sebagai bidang ruang perkotaan yang terus berkembang dengan mengandalkan bangunan beton-beton tinggi di sekitar sistem transportasi dan ruang terbuka.

Untuk calon arsitek, realitas ini berarti persaingan yang lebih besar pasca pendidikan. Ini bukan berarti bahwa seorang arsitek memiliki sedikit kesempatan untuk berhasil, tetapi hanya mereka yang benar-benar ingin masuk ke lapangan saat ini, harus memiliki visi dan semangat untuk pekerjaan tersebut meski tantangannya besar.


  • Keinginan untuk Belajar dan Membangun Jaringan


Pendidikan arsitektur tidak berhenti pada ijazah. Bahkan, banyak perusahaan arsitektur bersikeras bahwa arsitek perlu mengambil bagian dalam program pendidikan berkelanjutan atau pelatihan khusus untuk menguasai teknik-teknik baru dan strategi desain.

Demikian juga orang-orang dengan bakat sosial akan sukses dalam dunia arsitektur. Jaringan merupakan bagian integral dari bisnis sebagai pintu untuk proyek-proyek potensial berikutnya. Membangun jaringan juga merupakan cara yang bagus untuk berhubungan dengan calon klien, terutama jika Anda bekerja secara mandiri.



  • Mau Mengerjakan Proyek Kecil


Arsitek terbaik adalah mereka yang memiliki fleksibilitas dan kemauan untuk belajar dari proyek-proyek kecil. Hal ini penting karena di awal karir arsitek, proyek kecil merupakan kesempatan besar.

Mengerjakan proyek kecil juga merupakan cara terbaik untuk menjamin bahwa Anda siap untuk proyek besar ketika akhirnya kesempatan itu datang.
Previous
Next Post »