Kenapa dan Bagaimana Memilih Seorang Arsitek

Apa yang anda bayangkan tentang seorang Arsitek ? Tentunya anda akan membayangkan seseorang yang memiliki pemahaman lebih tentang mendesain bangunan. Namun sebenarnya bukan hanya itu saja, bukan hanya tentang bangunan tetapi lebih luas seperti perencanaan lansekap berupa ruang luar serta juga interior (ruang dalam) dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan dan kondisi penggunanya.

Mengutip dari website Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Arsitek dilatih untuk menerima penjelasan dari Anda dan dapat melihat konsep besarnya - mereka menyadari kebutuhan-kebutuhan penting Anda untuk mendesain bangunan yang fleksibel dan dapat beradaptasi dengan perubahan-perubahan kebutuhan bisnis Anda.


Arsitek juga dapat menghemat uang Anda dengan memaksimalkan investasi Anda. Sebuah bangunan yang terdesain dengan baik dapat mengurangi biaya Anda saat ini dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

Arsitek juga dapat menghemat waktu Anda dengan mengatur dan mengoordinasikan elemen-elemen penting dalam proyek, sehingga memberikan Anda waktu untuk berkonsentrasi kepada aktifitas organisasi Anda.


Arsitek juga  dapat membantu bisnis Anda dengan menciptakan lingkungan binaan secara keseluruhan yang nyaman dan fungsional untuk para pengguna dan penghuni lingkungan tersebut.

Jadi pilihlah Arsitek yang mendengar dan memberikan solusi untuk anda, bukan Arsitek yang mengedepankan keegoisannya.
Previous
Next Post »