Tips untuk Mencari Hunian sesuai dengan Pendapatan

Tempat tinggal pribadi merupakan idaman setiap orang, baik yang telah menikah maupun bagi mereka yang siap untuk membina rumah tangga. Kepemilikan hunian tersebut sangat dipengaruhi oleh pendapatan seseorang, apalagi jika anda termasuk berpendapatan rendah dan menegah-bawah.


Broker ERA Indonesia, Mulyadi Haroen akan memberikan beberapa tips yang dapat diterapkan untuk mencari hunian sesuai dengan pendapatan anda seperti yang dilansir oleh Kompas Properti.

  • Apartemen Murah dan Rusunami


Jika dana Anda terbatas namun punya kemampuan mencicil, apartemen murah dan rusunami bisa menjadi pertimbangan. Saat ini banyak apartemen murah dengan harga berkisar Rp 300 juta hingga Rp 600 juta di dalam kota Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Apartemen atau rusunami tersebut umumnya berada di dalam kota, meskipun bukan di lokasi premium, tetapi dekat dengan pusat aktivitas sehari-hari. Contohnya De Green Pramuka, Basura City, Teluk Intan, LA City, Pancoran Riverside, dll.

  • Apartemen dan Rusunami Dekat dengan Akses Transportasi Umum


Apartemen atau rusunami yang dekat dengan stasiun kereta, terminal bis atau sarana transportasi terintegrasi merupakan cara ampuh dalam menghemat pengeluaran. Saat ini ada banyak pengembangan apartemen murah dan rusunami yang berbasis transit oriented development (TOD).

  • Apartemen dan Rusunami Dapat Dicicil


Saat ini, banyak pengembang menawarkan kemudahan dalam pembayaran uang muka. Biasanya, uang muka sebesar 30 persen ini bisa diangsur enam kali atau 12 kali tanpa bunga.

  • Pengembang dengan Reputasi Positif



Pengembang dengan reputasi positif akan membangun dan merampungkan proyeknya sesuai komitmen. Sehingga kemudian proses serah terima kunci dapat berjalan sesuai dengan perjanjian dengan konsumen. 
Previous
Next Post »